4 Cara Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis

4 Cara Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis - Kekuatan Instagram dalam hal pemasaran sudah sangat jelas, bahkan blog yang sangat ditulis secara jelas dan hati-hati pun blm mampu memberikan dampak yang sama dari sebuah foto yang ditangkap oleh mata yang di upload di instagram. hal ini tentunya berhubungan dengan artikel saya kemarin tentang visualisasi konten , anda dapat melihatnya dengan membaca artikel tersebut yang terdapat di related post dibawah. Ditambah lagi, setelah Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2010 dengan mahar 9 triliun, sekarang Instagram telah menjadi platform gallery foto yang sangat luar biasa untuk perusahaan agar menarik para klien dan sebagai pemasaran brand.



Nah, bagaimana cara tepat untuk memanfaatkan Instagram agar mampu mendatangkan para pelanggan untuk bisnis kita? Mari ikuti contoh cara dari 4 brand besar ini.

1. Selalu promosikan produk baru - STARBUCKS @starbucks

instagram.com/starbucks

Cara Starbucks menggunakan Instagram yaitu dengan cara memperkenalkan kepada followersnya bahwa mereka memiliki sebuah produk baru yang ditampilkan dalam sebuah gambar yang sangat memiliki kualitas dan sangat artistik yang mampu memainkan perasaan karena komposisi gambarnya.

Penggemar Starbucks pun sangat mudah menemukan produk baru dari Starbuck tanpa harus mengfollow Instagram officialnya dengan cara menggunakan hastag atau tanda pagar.



2. Adakan Kompetisi - NH Hotels @nhhotels

instagram.com/NHhotels
NH Hotels memiliki slogan "Wake Up To The Better Word" dan mereka telah mampu mengendalikan Social Buzz tentang bagaimana mereka mampu mengundang followers mereka untuk mengikuti kontas "WakeUpPics"

Seperti namanya, kontes foto ini mengharuskan para kontestan untuk mengambil foto momen mereka saat menikmati alam ketika baru pertama kali bangun tidur di pagi hari. Pemenangnya akan mendaptkan paket liburan yang mewah.




3. Perlihatkan Behind The Scene - SHOPATREND @shopatrend

instagram.com/shopatrend
Instagram tidak selalu berbicara tentang brand besar seperti starbucks, NH hotels, merk besar lainnya, Instagram juga tempat yang sangat bagus untuk toko online memasarkan dagangannya. Seperti Shopatrend yang menjual produk pakaian wanita dan aksesoris yang kini telah memiliki 49 ribu followers.

Cara mereka memasarkan produknya dengan cara membagikan info seputar trend pakaian paling baru yang mampu mencapai rata-rata 400 like per foto, tapi hal yang paling penting adalah mereka memamerkan beberapa foto/video behind the scene-nya seperti foto anjing kecil yang imut yang mampu meningkatkan keintiman dari fans mereka



4. Berikan tutorial kepada followers - SHARPIE 

instagram.com
Bisnis yang pintar selalu tahu kepuasan pelanggannya, pelanggan yang loyal adalah yang utama. Cara untuk meningkatan loyalitas pelanggan adalah berikan fokus kepada pelanggan cara mereka menggunakan sebuah produk. Sharpie memberikan tutorial dan sharing tentang cara membuat artwork di sebuah produk. Diwaktu yang sama Sharpie mempelajari tentang bagaimana pelanggan menggunakan produknya dan mengembangkan invaluable market reasearch-nya.

Sekian dulu artikel 4 Cara Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis, Semoga bermanfaat untuk bisnis teman-teman
Make Image responsive
Make Image responsive

0 Response to "4 Cara Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis"

Post a Comment